Berita Acara Webinar Studi Ekskursi Instrumentasi 2020

Kegiatan Webinar Studi Ekskursi Instrumentasi 2020 dilaksanakan pada:

– Hari dan tanggal : Sabtu, 21 November 2020
– Jam : 12.15 WIB s.d selesai
– Tempat : Zoom Meeting

Telah dilaksanakan Webinar Studi Ekskursi Instrumentasi 2020 oleh IMFI UB yang bertemakan “Instrumentation’s Role Environment Health, Safety and Social Responsibility”, webinar ini terbuka untuk angkatan 2018 & 2019 serta diisi oleh Herlambang L F, S.Si., M.Eng.
(Analyst of Environment & Social Responsibility di PT Astra International Tbk).

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberikan wawasan Tentang Peran instrumentasi, Keselamatan kerja, Peluang kerja instrumentasi, serta penjelasan seputar dunia kerja. Hal ini nantinya akan sangat berguna serta bermanfaat bagi kita. Studi Ekskursi Instrumentasi merupakan suatu kegiatan yang nantinya dapat diorientasikan untuk meningkatkan pola pikir, kreativitas, wawasan, serta pengalaman Mahasiswa Instrumentasi Universitas Brawijaya dalam menyongsong masa yang akan datang. Studi Ekskursi Instrumentasi memiliki tujuan menambah wawasan mahasiswa Instrumentasi serta mengenal dan mengetahui objek pembelajaran di luar lingkungan kampus yang berkaitan dengan Instrumentasi.

Pada kegitan tersebut juga diadakan Sharing dari pemateri mengenai seputar keselamatan kerja serta profil dari PT. Astra International, tidak hanya itu terdapat penjelasan yang rinci mengenai dunia kerja serta peran perusahaan untuk Negara yang dimana PT. Astra International tidak hanya bergerak dalam bidang otomotif/transportasi, namun juga turut serta dalam kegiatan sosial, Kesehatan, Kewirausahaan, Pendidikan, serta lingkungan.

 

Sesi Sharing serta Penyampaian ppt dari materi

 

Setelah diadakan sesi sharing dari pemateri selanjutnya diadakan Tanya jawab seputar Dunia kerja serta peluang di masa depan. Pada sesi kali ini peserta diperbolehkan bertanya kepada pemateri mengenai hal tersebut, peserta yang bertanya diwajibkan manuliskan format yang telah disediakan, kemudian akan dipilih dan dibacakan oleh moderator yang kemudian akan di jawab oleh pemateri. Kegiatan sesi Tanya jawab berlangsung kondusif namun sesi kali ini tidak memungkinkan semua peserta untuk bertanya dikarenakan waktu yang terbatas.