• Bahasa Indonesia
  • English

Company Visit: Electrical & Instrument Engineer

Company Visit menjadi agenda yang sangat berharga bagi mahasiswa Instrumentasi. Meskipun dilakukan secara daring, kegiatan ini tetap memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa tentang prospek kerja di bidang instrumentasi. Dalam rangkaian acara kali ini, IMFI mengundang dua narasumber yaitu Dhika Rizkiannsyah, Electrical & Instrument Engineer di PT Control System Arena Para Nusantara dan Andika Wijaya Kusumah, Electrical & Instrument Senior Supervisor di Pertamina.

Sesi Pemberian Sertifikat kepada Pemateri

Meskipun tidak dapat dilakukan secara langsung, Company Visit tetap dapat memberikan mahasiswa informasi yang berharga dari para ahli di industri. Narasumber yang berasal dari perusahaan-perusahaan terkemuka dalam bidang instrumentasi memberikan gambaran yang jelas tentang dinamika industri, tren terkini, dan keterkaitan antara ilmu instrumentasi dengan dunia kerja.

Tujuan utama dari Company Visit ini adalah memberikan pemahaman yang lebih konkret tentang prospek karir di bidang instrumentasi. Mahasiswa dapat mengidentifikasi perusahaan-perusahaan potensial yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Dengan demikian, agenda ini tidak hanya memberikan wawasan seputar dunia industri, tetapi juga membantu mahasiswa dalam merencanakan langkah-langkah menuju karir yang diinginkan setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Selain itu, kegiatan Company Visit daring semacam ini, adalah solusi kreatif untuk tetap terhubung dengan dunia industri di tengah kondisi yang mungkin membatasi kunjungan fisik ke perusahaan.

Info Selengkapnya