• Bahasa Indonesia
  • English

Sharing Ilmu Divisi Robotika

Pada tanggal 12 April 2019, merupakan kegiatan sinergi antara Ikatan Mahasiswa Fisika Instrumentasi (IMFI) dan Klub Robotik Fisika dalam upaya membentuk kader unggul di bidang robotika. Dalam kepemimpinan Muhammad Akhyar Rosadi, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memikat minat mahasiswa Instrumentasi pada robotika, tetapi juga untuk membekali mereka dengan pengetahuan mendalam dan keterampilan pemrograman bahasa C.

Hasil kolaborasi ini mencapai pencapaian luar biasa. Para peserta tidak hanya berhasil memahami konsep dasar ilmu robotika, tetapi juga mampu menguasai pemrograman dasar bahasa C sebagai pondasi penting. Keberhasilan ini melampaui batas internal, memberikan dukungan nyata untuk merevitalisasi Klub Robotik Fisika. Klub ini, setelah mendapat sentuhan kolaboratif, kini menjadi basis yang kuat bagi mahasiswa Fisika untuk menggali lebih dalam di dunia robotika.

Tak hanya itu, kolaborasi ini juga berhasil membuka pintu relasi dengan klub robotika di luar lingkup Fisika. Melalui kerjasama lintas kluster ini, mahasiswa tidak hanya terhubung dengan potensi lokal, tetapi juga mendapat akses ke peluang lebih luas di dunia robotika. Dengan demikian, kolaborasi IMFI dan Klub Robotik Fisika memberikan landasan kokoh untuk perkembangan mahasiswa Instrumentasi yang berdaya saing di era robotika modern.

Info Selengkapnya