• Bahasa Indonesia
  • English

I-Project: Merajut Inovasi dari Ilmu Robotika

Selama tahun 2019, I-Project telah menandai dirinya sebagai tonggak penting dalam perjalanan mahasiswa Instrumentasi menuju puncak keahlian robotika. Dengan kepemimpinan yang penuh dedikasi dari Fattahul Alim Muhamad Abdi sebagai penanggung jawab, acara ini menjadi landasan bagi kreativitas yang menghasilkan produk bermutu tinggi. I-Project tidak hanya sekadar menciptakan produk, melainkan menciptakan sebuah karya seni teknologi yang berakar pada materi keilmuan robotika yang disampaikan dalam program kerja I-Project.

Tujuan utama I-Project adalah melampaui batasan akademis, fokus pada pengembangan softskill mahasiswa Instrumentasi di dunia robotika. Peserta tidak hanya diundang untuk memahami konsep dan materi, tetapi juga didorong untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah. Dengan demikian, setiap proyek yang dihasilkan bukan hanya produk fisik, tetapi juga sebuah cermin dari kemampuan dan ketangguhan intelektual peserta.

Hasil yang diperoleh dari I-Project mencakup pencapaian luar biasa, seperti peningkatan minat dan keingintahuan peserta terhadap bidang robotika. Selain itu, peningkatan signifikan dalam softskill dan kemampuan problem solving peserta menciptakan generasi mahasiswa Instrumentasi yang siap menghadapi tantangan masa depan di dunia robotika. I-Project bukan hanya sekadar acara, melainkan sebuah peristiwa yang membentuk perjalanan belajar dan pertumbuhan setiap peserta.